Senin, 16 September 2013

NASKAH STAND UP KEMAL PALEVI

 

 

Sebelumnya, ada yang tau ga sih Stand Up Comedy itu apa?
Stand-up comedy adalah seni melawak (komedi) yang disampaikan di depan penonton secara live. Sang komedian biasanya tampil beberapa menit. Di dunia, terutama di Amerika Serikat, stand-up comedy sudah berlangsung sejak lama. Ada yang menyebutkan sudah ada sejak abad ke-18. Dan orang-orang yang melakukannya disebut dengan comic.
Di Indonesia sendiri tokoh-tokoh stand up yang paling terkenal karena lawakan geniusnya adalah Raditya Dika. Gw sendiri juga fan paling ganas dari beliau lhoooo.. ^_^
Comic-comic yang lain juga ga kalah sob,, buat kalian yang pingin tau, pingin belajar, dan pingin jadi comic...kalian bisa belajar dari nonton video-video Stand Up Comedy Kompas TV.

Gw paling nge-fan sama Kemal Palevi nih...masternya Absurd. Dan si Ge Pamungkas yang Ganteng Kronis xD
Oiya, gw juga lagi dalam tahap belajar bikin naskah Stand Up Comedy ni sob..,buat acara peringatan hari pahlawan 10 November 2012. Yippiiiiiiii ^o^
Dalam tahap ini.., ya ga apalah yaa kalau gw masukin sedikit celoteh celotehannya si Ge ama si Kemal,
[Ge mana Ge.. ??!!!] -,-"

Awalnya gw sempet bingung sih.., sampe 2 minggu ane cari wangsit alias ide sob !
Gw takut kalo punchlinenya ga pas,, gw juga takut kalo kagak ada yang ketawa nantinya...  jadi pingin terjun dari lantai 77 trus jatuh kelubang buaya,, trus jasad tidak ditemukan T^T
yaudah deh,, langsung aja gw tulis.. =,="

HERO's DAY

 Selamat malam semuanya, nama gw Ayu Pratiwi. Gw biasa dipanggil Ayup. Facebook gw Ayup Seven dan kalian bisa, boleh, dan amat dianjurkan untuk follow twitter gw @ayupsugoi , karena followers gw cuma 82 sob ! T^T *muka ngenes*

Hari ini tema gw adalah Hari Pahlawan dan diperingati setiap tanggal 10 November, setuju ya semua..
Gw sebenernya gini deh.. gw suka Indonesia tapi gw ga suka sama Indonesia.
Ibaratnya tuh..kita cinta sam pacar tapi juga benci sama pacar. Nah..begitulah =,=" fufufu 

Gw suka sama Indonesia sob, karena gw anak Indonesia, negara kita tuh kaya akan budaya, negara kita merdeka dengan suci dan terhormat..! *gaya pidato* 
Keren ga..?

Tapi gw ga suka-nya sama lomba-lomba yang diadakan saat hari kemerdekaan sob. Contohnya lomba makan kerupuk. *muka sebel+kesel*
Bisa kebayang lho, kalo dialam sana para pahlawan kita tuh pada bingung..

Bung Hatta : "Hey bung Karno, apa yang sedang dilakukan rakyat-rakyat kita?"
*nonton lomba makan kerupuk*
Bung Karno : "Oh, rakyat kita sedang merayakan hari kemerdekaan RI bung.. tapi tunggu dulu.. Eh, mereka makan kerupuk bung?!"
Bung Hatta : "Itu yang membuat saya heran"
Bung Karno : "Jendral Sudirman ! Panggilkan JEndral Sudirman..!"
Terus Jendral Sudirman dateng *hormat dulu*
Sudirman : "Ada apa bung Karno dan bung Hatta?"
Bung Karno : "Lihat itu rakyat kita merayakan hari kemerdekaan dengan makan kerupuk..! Jangan-jangan anda saat melawan belanda sambil makan kerupuk ?!"
Sudirman : "um..aa..em, sudahlah bung, makan dulu sana.. saya ada kerupuk bung..! ada rasa udang, terasi, dan rasa mint (?) *nada mie sedap*

Ga banget gitu, belum lagi ada lomba balap karung, kelereng, bakiak, dan lomba-lomba yang lain.
Kebayang ga sih pahlawan kita dialam sana..galau sob! Tau tau gitu bapak W.R. Supratman nge-twitt liriknya Someone Like You. Parah banget tau..!
Kebayang waktu kapiten Patimura lagi perang, terus dijam istirahatnya dia dapet surat dari gebetannya.

"Kakanda, mungkin hubungan kita cukup sampai disini saja. Karena kakanda tidak punya waktu untuk berdua dengan adinda... Adinda sebel ! Kesel ! Pokoknya kita putus ! oh iya, jangan lupa kakanda harus bayar pulsa yang sudah adinda kirim!" *tepuk jidat*

Ini gimana ceritanya jadi suami-suami takut istri ?
Nah terus kapiten patimura buka laptop nge twitt... 
"Aku emang banyak salah ke kamu..maafin aku sayang..." hastag galauu... hadehh -__-"
 
Dan seperti yang kita tau, R.A Kartini adalah penulis buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang' setuju yaaa? Kebayang kalau waktu dia ke pusat percetakan Gramedia dan bukunya ditolak dan ga terbit karena tulisannya tidak memenuhi standart EYD. Kasian banget dia, trus R.A Kartini buka tabletnya.. dia nge-twitt.. 
"ga apa apa deh..emang belum rejeki gw"  hastag galauuuu..


Coba kita telaah kisah kisah tadi, kalau dulu itu 'galau' udah populer, pasti negara kita belum merdeka sob !
Pasti itu! karena kerjaan kita cuma galau-galauan lewat twitter.

Dan baru kemarin kita memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober, setuju ya semuaa?
Pemuda2 Indonesia itu sangat bersemangat sob! Jiwa kemerdekaannya itu berkobar! sampai para pemuda bersumpah untuk RI ! Keren gak?!
Pemuda jaman dulu sama sekarang tuh beda jauh sob. Kalau dulu ada sumpah pemuda, kalau sekarang bermunculan sumpah2 yang lain, seperti sumpah Pocong, sumpeh lo?, dan sumpah sumpah yang lain.
Tapi gw paling ga suka sama sumpah....Aku sayang banget sama kamu..
Eh sob,! gw kasih tau ya, pemuda2 sekarang itu cenderung pandai bermain lidah.
Dan mereka rentan terhadap galau dan lemah hatinya. Nah.. gw paling benci cowok yang begini nih..dalam gombalannya dia bilang :
'sayang, aku sayaaang banget sama kamu'
ce: Aku mau nanya boleh ya. apa sih yang kamu suka dari aku?
co: Em..aku suka kamu apa adanya..


Preeeeet..! basi tau ga! Sekarang tu semboyannya udah ganti. Sekarang berlakunya:
'Aku suka kamu tu karna ada apa-apanya..,'
'bokap kamu tu punya partai apa?'
'lo naiknya apa.an..?' *nunjuk penonton*

Halaaah basi..! kampret semuanya!
Cowok itu selalu memandang memandang kesempurnaan. Dulu waktu gw masih SMP kelas 2, gw pernah nembak cowok untuk pertama kalinya. Namanya Bambang..
Orangnya tinggi, putih, keren, dan populer di SMP gw.
Pas lagi jam istirahatnih, dia duduk di kantin sambil minum es teh dan makan roti, gw liat dari kejauhan *set* dia keliatan paling terang gitu, soalnya dia lagi buka HP jadi kena lampunya.
Sementara gw disudut kantin, gw lagi pegangan es teh sama tahu dengan ingus gw yang melambai-lambai. Gw deketin dia, dan gw panggil namanya..

gw : "Bambang," gw tepuk pundaknya dan bambang nengok ke arah gw.
Bambang : "Mba, tadi es teh satu, roti satu, oh iya tadi somaynya 2..jadi berapa mba?"
gw : "6000 mas" (absurd)
ulangi yaa.. gw : "Bambang aku suka sama kamu, kamu mau ga jadi pacar aku?"

Gw inget banget sama kata2 Bambang yang satu ini.
Bambang : "Ga ah..kamu kegedean.!
Gila sob! Pertama kali gw nembak cowok, gw dikatain kegedean!
Bambang : "ga ah..kamu kegedean! aku maunya yang pas ajah! -___-"
emang apa.an? Sekarang sudah tersedia Size S #gaya iklan pempers

Hadeh.. kacau.!
Pemuda2 Indonesia tu sombong2 sob, sok angkuh tau ga lo, sok keren! kayak gw juga sih... :D
Beda sama pahlawan kita yang dulu. Oh iya, pahlawan itu sebagai tanda jasanya..mereka diangkat menjadi petinggi petinggi negara sob!
Siapa mereka? ada Ir. Soekarno, Moh Hatta, Ahmad Yani, Ki Hajar Dewantara, dan kawan-kawan.
Dulu pejabat itu bersih2 sob..! tapi sekarang? behhh...hobinya korupsi.
Dan mereka mengabaikan tugas negara. Mereka baru tobat kalau dampaknya udah kena ke keluarganya.
Makannya gw ilfeel..! sistem pemilu di Indonesia juga salah sob..! Coba kalau pemilu itu sistemnya kayak Indonesian Idol.
Jadi buktiin dulu janji2nya...baru divoting atau dicoblos. Tapi kasian banget lho mereka.
Udah foto bagus2, eh..dicoblos aja, tapi ga apa2 toh kotak-kotak udah jadi trend sekarang :v

Tapi awas aja kalau mereka gagal dalam menjalankan tugas..! dan alasan anggarannya sedikitlah, banyak korupsilah, galaulah, apalah.. alaaaah! basi! ada gitu..
"Pak kok ga ngurusin negara sih? malah enak2an disini?!"
" Ga ah.., saya lagi galau."
Enak banget! gw jiuga bisa kalau lagi dipanggil Tuhan!
"Ayup kamu saya panggil sekarang!"
"Jangan ah Tuhan.., jangan yaa..saya lagi galau nih.., kapan2 aja ya Tuhan.." *kedapkedip
"Gak bisa! Sekarang juga kamu mati..!"
"Gak !! Gw mau bunuh diri ajah..!"


Gw kasih tau ya sob, orang galau itu ga bisa diajak ngomong apalagi dimintain bantuan.

Susah..! Beda ama orang yang lagi seneng,,, jatuh cinta gitu..,
"Yup, bantuin gw benerin komputer yukk!"
"Oke braaay,, emangnya komputer lo kenapa?"
gitu kan enak..,, kalau orang galau:
"Yup, bantuin gw benerin komputer yokk!"
"Ga !! Gw mau bunuh diri ajah!"
"Yup, pinjemin gw duit dong, limit nih.."
"Ga !! Gw mau bunuh diri ajah!"
"Yup..gw punya kenalan cowok kereeen banget..!"
"Kenalin ke gw ajah.!"

Ini Aksi Lucu Tiga Besar Jago Stand Up Comedy KompasTV
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Ini dia tiga besar pelaga di Stand Up Comedy Indonesia Season 2 yang ditayangkan KompasTV 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stand Up Comedy Indonesia Season 2, yang ditayangkan Kompas TV setiap Sabtu mulai pukul 20.00 WIB, sudah sampai pada babak "tiga besar". Tiga comic (sebutan untuk pelaku stand up comedy) itu masih mengadu lawakan mereka untuk menjadi sang juaraMereka adalah Ahmad Kemal Pahlevi, Gilang Bhaskara, dan Genrifinadi Pamungkas atau Ge. Sebagai bagian dari tayangan Diary Stand Up Comedy Indonesia Season 2 oleh Kompas TV, ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/6/2012) siang, Kemal, Gilang, dan Ge menunjukkan kebolehan mereka dalam mengocok perut.
Kemal, yang mahasiswa Jurusan Teater Institut Kesenian Jakarta, kebagian menjadi pembuka dengan humor tentang ia dan keluarganya, terutama sang ayah. Setelahnya, Gilang yang tampil.
Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung, Jawa Barat, ini memilih cerita kemacetan lalu lintas di Jakarta sebagai bahan lawakannya.
"Kemacetan itu katanya bisa diatasi dengan warna kendaraan, saya justru khawatir, nanti bakal ada joki yang menyiapkan mobil dengan warna tertentu," ujar Gilang. "Atau, plat nomor ganjil genap, itu juga bukan solusi kemacetan. Kenapa enggak sekalian pakai plat nomor bilangan prima yang habis dibagi dengan dirinya sendiri. Jadi, nanti polisi senjatanya nambah satu, pakai kalkulator," sambungnya.
Yang terakhir, Ge, teman sekampus Gilang. "Saya dulu korban dipalak, akhirnya saya ikut beladiri. Di kampus saya ada istilah 'Bertarung lah seperti saat kamu berlatih'. Jadi, waktu ketemu preman, diajak berantem, 'Tunggu dulu, pakai seragam dulu, pemananasan dulu, habis itu pukul perut saya dulu.' Bayangkan, saya suruh si preman mukulin perut saya dulu, habis itu baru berantem. Ya premannya capek duluan," celoteh Ge.
Lawakan ketiga kontestan Stand Up Comedy Indonesia tersebut merupakan sebagian kecil dari apa yang akan mereka tampilkan habis-habisan pada babak penyisihan, yang akan digelar di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2012), mulai pukul 19.00 WIB.
Suguhan itu akan disiarkan oleh Kompas TV pada Sabtu (23/6/2012) mulai pukul 20.00 WIB.
Baca berita terkini lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar